Rabu, 18 Agustus 2010

TEMAN TAPI MUSUH

Suatu hari di kelas. Nisa dan Ermin sedang mengobrol tentang wandi teman mereka yang suka berbuat onar.

Emin :Nis, kamu jangan dekat-dekat sama si wandi itu

Nisa :Lah, kenapamin,biar nakal gitu dia temen kita

Emin :Ia sih. Tapi……

Nisa :Tapia pa ?

Tiba-tiba Guntur datang

Guntur :Tapi dia itu suka memanfaatkan orang lain

Nisa :Ah masa begitu??

Guntur :Iya, masa tidak percaya

Nisa :ya jelas aku tidak percaya dia baik ko sama aku?

Emin :kamu belum tahu aslinya bentar juga pasti kamu tahu!

Nisa :Ah sudah-sudah tidak baik membicarakan orang terus

Guntur :aku kan ga mau aja entar kamu di manfaatin!

Nisa :begitu

Emin :ya sudah bersiplah untuk pulang!

Setal bel pulang mereka pun kembsli ke rumah. Di perjalaanan nisa pun bertemu wandi.

Wandi :Nis!! tunggu!

Nisa :Ya?ada apa

Wandi :taddi aku lihat kamu mengobrol dengan Guntur & ermin ?

Nisa :ya, kamu lihat..?kami mengobrolkan kamu.

Wandi :pasti tentang yang tidak baik ya? Mereka selalu begitu,selalu melebihkan

Nisa :masa?

Wandi :ah sudahlah, nanti juga kamu bakaltau sebenarnya.

Nisa :oh.ok. aku duluanya!

Wandi :ya hati-hati

Esoknya saat di sekolah………….

Nisa :tur,sebenarnya aku bingung

Guntur :bingung apa?

Nisa :yang salah tentang wandi itu apa sih.? Kemarin aku bertemu denganya, ia bilang kalian

terlalu berlebih-lebihan perkara

Guntur :(menghentak meja) Hah,lagunya saja itu .padahal memang benar

Tak lama kemudian Ermin dtang

Emin :lah?ada apa ini?

Guntur :masa wandi bilang kita terlalu berlebihan

Emin :hah!terlalu?terlalu apa…..mentang-mentang dia jago silat lalu seenaknya aja membuat onar!

Nisa :aku tetap tidak mengerti !kapan dia berbuat onar?aku tidak pernah tahu?

Emin :sudah-sudah nanti lah aku tunjukkan padamu

Nisa :hah,ya sudah

Tak lama kemudian bel istirahat berbunyi. Nisa pun pergi ke kantin sekolah. Lagi-lagi ia bertemu wandi

Wandi :nisa! (sambil berlari membawa bakso)

Nisa :ya! ya!

Sedangkan di kejauhan terlihat keributan , Ermin dan Guntur tengah memalak anak-anak perempuan di kantin

Wandi :tu….tunggu! (berlari di tengah keributan)

Wandi :hei!hei! apa-apaan nih!mau malak lagi kalian

Ermin :ah kamu lagi! Banyak omong

Wandi :kalian!! jangan sampai aku main pukul ya!

Ermin :nah….nah lagi-lagi kau yang buat onar!

Wandi :aku hanya membela teman aku

Guntur :halah!banyak omong !

Melihat kejadian tersebutnisapun bergegas ke tengah keributan itu

Nisa :iya!sekarang aku lihat sendiri ,aku mengerti !

Ermin :ni….ni….nisa!

Nisa :kenapa?aku tau sekarang siapa yangbenar&siapa yang salah!

Guntur :bukan aku! kamu salah lihat!

Nisa :tidak.tampangmu dan ermin itu penipu.aku kira kalian yang baiktapi ternyata tidak!

Wandi :yah.ini yang selaama ini aku ingin beritahu nis.

Er&GU :kami minta maaf

Nisa :ya sudahlah,minta maaf juga sam wandi

Guntur :kami minta maaf wan

Wandi :ya, tak apa, jangan ulangi lagi perbuatan ini.

Akhirnya mereka semuanya bermaafan &bersahabat dengan rukun

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wkwkkwkwkwkw....hahhahahaha